SMK N 2 SOE Ikuti Raimuna Nasional 2023

By Yerobiam Oematan, S. Pd Berita / 14 Augustus 2023

Cibubur – Raimuna Nasional XII tahun 2023 dengan Tema BANGKIT "Bangun Generasi Kita" dilaksanakan di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka , Cibubur , Jakarta Timur  dari tanggal 14 s.d. 21 Agustus 2023. Adapun tujuan dari kegiatan tersebut untuk menjaga persatuan dan kesatuan, merawat kelestarian budaya, meningkatkan kesadaran teknologi, pengembangan kualitas SDM, serta memaksimalkan kebermanfaatan Pramuka Penegak dan Pandega dalam lingkup pengabdian masyarakat.

Raimuna Nasional merupakan ajang pertemuan Pramuka Penegak dan Pandega usia 16 s.d. 25 tahun dari perwakilan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka se- Indonesia dan Gugus Depan yang berpangkalan di Kedutaan Besar Republik Indonesia serta anggota kepanduan Kawasan Asia Pasifik.  Pada hari ini peserta yang hadir dalam kegiatan Raimuna Nasional diperkirakan  sebanyak _+ 27.000 peserta. 

Melalui seleksi dan Training Center (TC) baik di Tingkat Gudep, Kwarcab, maupun Kwarda tidak menjadi ukuran bagi anak anak Penegak pandega untuk bisa sampai pada Bumi Perkemahan Cibubur. Perjalanan laut dengan KM. Umsini selama Empat malam lima hari  tidak sedikitpun mengurangi semangat mereka untuk bisa tiba di Jakarta.

Kwarda NTT yang di dalamnya terdapat 9 Kwarcab Yakni; Kwarcab TTU, Belu, Malaka, TTS,  Kupang, Kupang Kota, Mabar, Sabu, dan Nagekeo pun ikut andil dalam suksesnya kegiatan ini dengan mengirimkan 405 peserta yang sebelumnya harus mengikuti seleksi ketat. Seleksi itu meliputi tes fisik, wawancara, dan Screening Kesehatan pada bulan Juni kemarin. SMK Negeri 2 Soe mengirimkan Lima peserta, dan Satu Pembina Peninjau itu Kolo Yerobiam Oematan,S.Pd, Lima peserta itu Claudio U. Mapi Kelas XIB TJKT, Benindo Naralulu XIBTJKT, Falentino Faot XIB TJKT, Eunike Nome XIIB TJK dan Adelia Tapatab XIB TJKT. Kelima peserta tersebut merupakan perwakilan dari Gugus Depan 01.07.08 SMKN 2 Soe. Mereka telah  memangku jabatan organisasi  dan menorehkan prestasi baik tingkat sekolah, kabupaten, Provinsi, maupun nasional.

Claudio Mapi, selaku anggota Dewan Kerja Cabang TTS dan Juga pengurus Gudep SMK Negeri 2 Soe  begitu sangat puas dengan prestasinya yang terpilih melalui Ujian sebagai Jurnalis Nasional pada RAINAS XII 2023, bersama Dewan Kerja Nasional, dengan tugas mempublikasikan kegiatan - kegiatan RAINAS. "teruskan karya bakti kalian untuk Gudep SMK Negeri 2 Soe dan bangsa.

Kepala SMK Negeri 2 Soe Nifron Karelistar A. Fallo,S.Kom yang di hubungi via whatsaap, selaku  Mabigus SMK Negeri 2 Soe di sela-sela kegiatannya mengatakan sagat  mengapresiasi prestasi anak- anak yang sudah terpilih mewakili Gudep SMK Negeri 2 Soe, agar tetap menjaga kekompakan antar sesama pramuka, dan menjadikan kesempatan ini intuk terus belajar. 

"saya sangat mengapresiasi prestasi yang di raih oleh salah satu siswa SMK N 2 Soe yang terpilih menjadi Jurnalis Nasional RAINAS XII 2023, selama kegiatan berlangsung, mari memanfaatkan kesempatan ini untuk terus belajar dan menambah ilmu. dan yang paling penting jaga nama baik daerah, menjaga kebersamaan,  kekompakan antar sesama anggota pramuka kata Nifron Fallo.

Kolo Yerobiam Oematan,S.Pd selaku Pembina Gudep SMK Negeri 2 Soe mengungkapkan rasa bahagia dan bangga atas prestasi yang diraih peserta didiknya. “Semoga Raimuna Nasional ini sebagai pusat ilmu untuk mengembangkan bakat dan minat kalian, tetap terus semangat menjadi manusia manfaat. Jadilah pionir-pionir bangsa yang dapat mewujudkan persatuan dan kesatuan untuk melestarikan budaya melaui peningkatan kesadaran teknologi  dengan  pengembangan kualitas SDM yang baik, serta memaksimalkan kebermanfaatan Pramuka Penegak dan Pandega dalam lingkup pengabdian Masyarakat”, ungkap yero. (yo)

 

Tag :  

Popular Artikel
SMKN 2 SOE IKUT MEMERIAHKAN HUT RI KE-78 DI KOTA SOE
Dalam rangka memperingati HUT kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 di Kota SoE Kabupeten Timor ..
SMK N 2 SOE Ikuti Raimuna Nasional 2023
By Yerobiam Oematan, S. Pd / Berita / 14 Augustus 2023 Cibubur – Raimun..
PESTA DEMOKRASI SMKN 2 SOE
Buletin, Pendidikan Green School, organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMKN 2 SOE menyelenggarakan ..